5 kesalahan ini membuat bisnis anda tidak terwujud.

5 kesalahan ini membuat bisnis anda tidak terwujud.


1.       Menyerah pada awal mulai membangun bisnis
Mungkin pada masa lalu kamu ingin sekali membangun kerajaan bisnis yang selama ini kamu impikan, namun tidak terwujud hanya gara-gara  orang lain menganggap impian kamu hanyalah omong kosong belaka, dan pada akhirnya kamu berhenti dan tidak melanjutkannya, ini sangat tragis pada calon pengusaha muda. Namun sebaiknya kamu harus bersabar dan berpikir untuk melanjutkannya. Jangan menyerah dengan kata-kata orang lain, mungkin mereka  tidak sebaik anda. Maka jangan pernah mendengarkan kata-kata mereka . sebaiknya anda berteman dengan orang yang mendukung anda.


2.       Tidak percaya
Ini sangat –sangat menyakitkan memang, namun kalau kamu dari awal pertama ingin membangun bisnis, sebaiknya anda harus berpikir jauh kedepan, jangan menjadi tidak percaya pada impian anda, suatu saat impian itu akan menjadi  kenyataan, jika anda memang betul-betul percaya dengan impian yang selama ini anda bangun.


3.       Tidak ada modal membangun usaha
Poin ke tiga ini mungkin akan menjadi beban kamu untuk memulai usaha, namun anda bisa kerja paruh waktu di tempat –tempat  keramaian seperti  restoran, menjadi kasir, atau menjadi pelayan tokoh. Namun sebaiknya cukup kerja 1- atau 2 tahun saja. Dan kemudian lanjutkan usaha yang selama ini anda impikan.



4.       Tidak fokus
Tidak focus akan membuat usaha anda akan jadi mainan di mata orang lain dan kemudian orang lain akan mengatakan, kalau anda hanya bisa berkata dan berjanji saja, sejujurnya ini banyak di lakukan pengusaha sukses ataupun ilmuwan sukses pada waktu dahulu. Tetapi anda harus ingat kekuatan focus itu mengantarkan anda untuk mencapai ke tujuan yang luar biasa, tetapi jika anda tidak focus selama ini, maka usaha yang selama ini pula bakal tidak akan terwujud. Pastikan anda hanya memiliki 1 tujuan saat ini, dan 1 tujuan itu harus anda selesaikan dengan baik.


5.       Anda terlalu banyak berbicara

Banyak Calon pengusaha terlalu banyak berbicara tentang kesuksesan tokoh, yang mungkin hanya tamatan SD atau SMA dan bahkan tidak sekolah sama sekali, namun mereka bisa sukses secara gilang gemilang dan menjadi orang kaya. Tetapi anda harus ingat kesuksesan mereka itu di hasilkan dengan kerja yang sangat keras dan butuh banyak pengorbanan, mereka bukan hanya sekali gagal, namun mereka menghadapi banyak kegagalan, mereka tidak memiliki banyak ilmu, namun mereka berfokus ke sedikit ilmu dan mengembangkannya, mereka tidak belajar seperti di sekolah, tapi mereka belajar  banyak tentang kehidupan di sekitarnya.

Subscribe to receive free email updates: