Kuliah Membuat Anda bodoh

Kuliah Membuat Anda bodoh


Masa sih kuliah membuat kita bodoh, perasaan dengan berkuliah kita malah jadi orang yang pintar kenapa menjadi bodoh sih, cerita dari mana tuh………………..
                                
Ngomong-ngomong  kata-kata di atas itu memang saya pernah dengar dari salah satu teman saya. Tapi kenyataannya benar sobat, mengapa kuliah membuat kita bodoh, karena yang selama ini kita lakukan di tempat kuliah bagaikan penjara. Alasannya sudah pasti jelas kita akan diberi tugas-tugas yang banyak dari dosen dan membuat kita begadang, lupa membersikan pakaian, rumah, dan paling parahnya kita mungkin saja cuek kepada orang tua dan akan malas membersihkan rumah hanya karena tugas-tugas yang ingin kita selesaikan harus finish, supaya dapat nilai 100/A.

Tahuka anda kalau selama anda berkuliah apakah ilmu di tempat kuliah anda di pakai 100% di kehidupan yang benar-benar membuat kita hidup nantinya, saya bisa yakin 100% ilmu yang anda pelajari di perguruan tinggi belum tentu akan anda gunakan di pekerjaan anda.
Kenyataannya adalah anda akan merasa sangat sakit hati, ketika orang tua anda dulu kira-kira pernah mengatakan begini “nak Sekolah yang tinggi-tinggi supaya kamu cepat dapat pekerjaan”. Tapi sayangnya ini bukanlah tahun orde baru yang banyak membutuhkan karyawan bahkan sampai penduduk negeri jiran datang ke Indonesia untuk kerja di Negara indonesia. Tapi sayangnya orang tua anda  tidak mengetahui zaman sekarang ini. Zaman ini sudah beda jauh dengan zaman orang tua anda dulu. Sekarang orang bisa belajar online lewat internet, mencari data-data di internet, dan bahkan mencari uangpun ada di internet, tapi sayangnya pekerjaan di internet masih awam di Negara Indonesia. Padahal di Negara-negara maju banyak yang bekerja di internet bahkan penghasilannya 100 juta sampai 1 milyar perbulan..


Dan pada akhirnya orang tua anda akan mengatakan begini “ nak mungkin bukan rejeki kamu.” Jadi carilah pekerjaan lain.
Penyebab-penyebab kuliah itu membodohi anda
1.      Terlalu memaksakan diri untuk belajar dan menyelesaikan tugas kuliah
2.      Menghabiskan uang
3.      Pemerintah tidak mampu menjadikan anda PNS ketika tamat Kuliah, kalau boleh saya jujur kalau pemerintah mampu menjadikan orang-orang yang setelah tamat kuliah jadi PNS maka saya akan kuliah.
4.      Anda berbicara tentang organisasi yang menyita tenaga
5.      Hanya ikutan-ikutan kuliah
6.      Praktek sedikit, teori sangat banyak

7.      Hanya ingin bertemu orang, kemudian berpacaran/kemudian melakukan hal-hal bodoh dan menyimpang.

Subscribe to receive free email updates: