Fakta mahasiswa yang selesai Kuliah

Fakta mahasiswa yang  selesai Kuliah


Fakta tentang kuliah atau fakta setelah selesai kuliah  akan saya jelaskan secara rinci bagi anda, apa sajakah  fakta-fakta setelah kuliah yang anda harus tahu. Tapi yang jelasnya mau tidak mau anda pasti akan merasakan hal-hal ini:
Kuliah mampu membuatku dapat pekerjaan yang mudah.
Kalau anda berpikiran kuliah mampu membuat anda pada saat nanti akan  memudahkan anda untuk mendapatkan pekerjaan, maka itu salah besar. Karena kuliah tidak menjamin anda mendapatkan pekerjaan yang baik setelah tamat, mungkin anda harus berusaha dan berusaha mendapatkan pekerjaan. Karena kuliah mengajarkan anda untuk menjadi guru honorer dan bukan langsung jadi PNS, bukan mengajarkan anda untuk mampu bekerja di lapangan. Tapi sayangnya pekerjaan guru honorer tidak sebanding dengan apa yang mereka dapatkan saat ini, walaupun ada sih guru honorer yang bodohnya mengatakan  “kami ini pahlawan tanpa jasa” walaupun demikian apakah mereka mampu menghidupi diri mereka sendiri.

Mungkin Kalau aku melamar pekerjaan, aku langsung di terima
Ini sangat mustahil bagi saya jika semua mahasiswa akan langsung di terima kerja di perusahan, ada beberapa perusahan ingin menguji para calon karyawannya. Namun jika anda berpikir hanya memperlihatkan title atau gelar sarjana anda, mungkin belajarlah lagi dari nol, karena perusahan ingin anda berbakat di bidang yang perusahan butuhkan. Bagaimana jika anda seorang tamatan jurusan matematika, fisika, kimia di tempatkan di pekerjaan kantoran yang harus berkutat dengan computer padahal ini bukan jurusan yang selama ini anda pelajari di perguruan tinggi, apakah nyambung. Pastinya tidak, kecuali jika anda memang dari dulu tahu menjalankan computer atau memang dari dulunya dari jurusan computer. Tapi sayangnya  biarpun anda dari jurusan computer masih banyak yang anda tidak ketahui dari computer, saya berani jamin karena saya sudah meneliti banyak yang jurusan computer masih bodoh menjalankan computer, menurut saya ”itu di akibatkan karena mereka memang hanya mengejar title atau mereka terlalu banyak main-main dan tidak serius ke 1 jurusan ini, padahal jurusan ini sangat di butuhkan zaman ini, tapi kenyataanya berkata lain namun jika nantinya dia menjadi guru, mungkin murid-muridnya tambah bodoh, karena dia sendiri tidak tahu menjalankan komputer atau memberikan pelajaran yang sederhana tentang computer, sebab guru ini dari dulunya bukan ilmu yang ia cari. 

Aku ini sudah sarjana, jadi aku tidak diremehkan lagi dari mereka yang tidak kuliah
saya pernah tertawa lantang pernah mendengar perkataan itu dari salah satu teman saya.  Dia punya teman sarjana  yang baru-baru sudah di  wisuda. Kalau menurutku orang ini pasti waktu kuliah tidak pernah merasakan yanga namanya bekerja, sebab saking senangnya dia dengan gelarnya dia lupa akan kemana selanjutnya. Pastinya kita kerja dong. Bagaimana nantinya jika orang yang sudah lama kerja di kantoran hanya menyandang ijaza SMA bisa mangalahkan orang yang berijaza sarjana. Pastinya malu dong yang sarjananya. Sebab jika si sarjana mengatakan bisa dengan mudah mengalahkan si Tamatan SMA yang notabene bukan sarjana di kantoran, tapi si tamatan SMA ini sudah punya banyak pengalaman kerja. Mungkin SI Tamatan SMA yang bakal jadi pemenangnya. Sebab si sarjana ini harus belajar lagi dari nol karena system dan aturan semenjak ia kuliah tidak sama dengan apa yang mereka kira.  Karena jika anda bekerja di kantoran itu sangat bedah jauh dengan tempat kuliah. Karena kuliah banyak mengandung teori dan ilmu, bukan mengajarkan anda untuk kerja di lapangan.

Setelah kuliah aku tinggal mengurus beberapa lamaran kerja dan kemudian selesai deh

Tapi sayangnya pendapat anda salah, karena setelah anda tamat di universitas anda akan bekerja keras lagi, jangan harap dengan hanya menyelesaikan beberapa surat lamaran kerja dan kemudian anda akan di terima. Tapi sayangnya anda harus menahan sakit, karena anda harus mengantri dan ada banyak yang akan nantinya menjadi saingan anda, terus.. apakah anda sudah mempersiapkan  kemampuan dan bakat yang anda punya, jika hanya mengurus beberapa surat lamaran kerja dan kemudian di terima, mungkin perusahannya bodoh jika mereka langsung menerima anda menjadi pegawai atau karyawannya. Sebab perusahan akan terlebih dahulu  harus  mengetes/meriview  kemampuan anda serta seberapa baiknya anda kerja di nantinya. Jika tidak mempunyai bakat di bidang perkantoran, tapi anda di terima mungkin perusahannya akan jadi bangkrut, karena ulah anda. Sebaiknya anda belajar lagi dan kemudian melamar pekerjaan. Jadi jangan mengatakan setelah tamat universitas maka anda akan mendapatkan pekerjaan yang mudah, tapi sayangnya itu butuh proses yang panjang. Jadi jangan berharap banyak .

Subscribe to receive free email updates: