4 Kata motivasi warren buffet

4 Kata motivasi warren buffet


“Saya pernah diberitahu bahwa dalam mencari karyawan, Anda perlu melihat tiga kualitas: integritas, inteligensi, dan energi. Jika kualitas yang pertama tidak ada, dua yang lain akan menghancurkan Anda. Setelah dipikir-pikir, pendapat ini benar. Jika Anda mempekerjakan seseorang tanpa kualitas yang pertama, artinya Anda ingin orang itu tolol dan malas.”


“Kebanyakan orang tertarik pada saham ketika orang-orang lain tertarik pada saham itu. Waktu yang tepat untuk tertarik pada saham adalah ketika orang lain tak tertarik padanya. Anda tidak mungkin membeli apa yang sedang populer dan meraih banyak keuntungan dari saham tersebut.”


“Kecepatan pengakuan kesuksesan sebuah bisnis tidaklah terlalu penting asalkan nilai intrinsik perusahaan itu meningkat secara memuaskan. Malah, pengakuan yang tertunda bisa menjadi keuntungan: Kita bisa mendapatkan peluang untuk membeli barang yang bagus dalam jumlah yang lebih banyak dengan harga yang sangat murah.”

“Diperlukan waktu 20 tahun untuk membangun sebuah reputasi dan lima menit untuk menghancurkannya. Kalau Anda merenungkan hal itu, tindakan Anda akan berbeda.”

Subscribe to receive free email updates: