lingkungan Anda Adalah Kualitas Diri Anda


lingkungan Anda Adalah Kualitas Diri Anda

Ini adalah sifat manusia untuk lebih fokus pada hal yang negatif, tentang kesalahan atau perbaikan yang layak. Jadi kita mengambil momen-momen menguntungkan, banyak momen indah tidak lagi benar. Kita tidak bisa lagi menikmati apa yang telah kita capai.

Lihatlah dan sadari apa yang terjadi pada hal-hal yang baik dan positif di sekitar Anda. carilah hal-hal yang positif! Anda akan melihat bahwa ini tidak begitu mudah. Nikmati saat-saat positif dengan semua indra Anda dan terutama dengan segenap hatimu.

Lingkungan merupakan factor pembentukan karakter kita, tidak selamanya lingkungan yang berisik itu baik ataupun lingkungan yang hening itu baik, lingkungan terbentuk dari karakter masyarakat yang menempati nya . jika masyarakatnya tergolong berisik, maka dapat di pastikan kebiasaan-kebiasaan seperti ini akan membuat masyarakatnya tergolong manusia yang cara bicaranya kasar secara sosial, dan begitupun sebaliknya jika lingkungannnya hening, maka penduduknya bicaranya halus secara social.

Lingkunganlah yang dapat membentuk karakter seseorang, di dalam sebuah lingkungan ada penduduk yang pendiam, cerewet, ataupun pembuat onar. Tergantung dari kita yang menilainya. Kita tidak juga harus menjudge orang yang tergolong cerewet, pendiam, ataupun sok jago> si pembuat onar tidak baik.

Mereka juga adalah orang yang baik, namun linkungannya yang membentuknya jadi seperti itu, manusia diciptakan dengan seimbang oleh tuhan yang maha esa, tidak mungkin kita akan memiliki sifat yang selalu benar ataupun sebaliknya. Hidup itu tergantung dari kita lakukan, tetapi jangan jadi orang yang berlebihan atau membuat rusuh, itu akan anda harus pertanggug jawabkan. Anda akan dapat karmanya. Yang menentukan hidup anda bahagia yaitu Diri anda sendiri.  Jangan juga menjadi orang yang semaunya, jika anda jadi orang seperti itu. Teman ataupun lingkungan di sekitar anda, akan menghindar dari anda. Baiklah jangan cuek, tetaplah tersenyum dan membantu orang yang menurut anda pantas di bantu.



Subscribe to receive free email updates: